Tuesday, October 14, 2014

Download E-Book Beginning Algorithms

Algoritma merupakan salah satu pelajaran dasar yang wajib dipelajari ketika ingin mendalami ilmu komputer atau bahasa pemrograman. Di dunia perkuliahan, biasanya algoritma dipelajari pada mata kuliah Strategi Algoritma atau Algoritma dan Struktur Data. Namun, di dunia pesantren ternyata algoritma juga dipelajari untuk mengasah kemampuan logika para santri tapi namanya bukan algoritma, melainkan ilmu mantiq.

Adapun tujuan dari mempelajari algoritma salah satunya adalah untuk mengasah logika. Ya, logika yang baik sangat diperlukan jika ingin menghasilkan aplikasi yang bagus. Algoritma melatih kemampuan seseorang untuk dapat berpikir logis dan sistematis untuk menyelesaikan masalah, dan kemampuan ini sangat berharga dan tidak bernilai untuk saya, latihan yang saya dapat selama belajar algoritma rupanya berdampak positif terhadap cara berpikir saya dalam melihat permasalahan yang ada di dunia nyata dan dalam mencari solusinya secara tepat dan efisien dibandingkan ketika saya belum pernah belajar Algoritma.

Buat kamu yang mahasiswa teknik Informatika, saya punya e-book Beginning Algorithms yang lengkap bangett mengupas tentang algoritma. Semoga bermanfaat! :-)

Download e-book Beginning Algorithms disini.

No comments:

Post a Comment