Thursday, November 13, 2014

Tips Mencegah Bau Mulut dengan Sarapan Pagi

Tips Mencegah Bau Mulut dengan Sarapan Pagi
Nafas tak sedap selain mengganggu aktivitas dan pergaulan juga bisa jadi sebuah pertanda awal akan kondisi kesehatan tubuh secara keseluruhan sedang kurang fit. Seperti sistem pencernaan tidak sehat maupun panas dalam.

Namun tahukah kita, bahwa ternyata menghilangkan bau mulut tidak cukup dilakukan dengan membiasakan diri menggosok gigi dua kali sehari dan berkumur menggunakan "mouthwash". Harus ada perubahan pola kebiasaan hidup menyeluruh yang lebih sehat.

Apa kebiasaan tersebut?, Sarapan pagi

Dr. Harold Katz, seorang spesialis di bidang pengobatan nafas tak sedap pada TheraBreath (25/10/10) menyatakan bahwa aktivitas makan pagi (sarapan) mampu menekan dan membantu mengatasi masalah bau mulut.

Menurutnya, sepanjang malam saat istirahat terdapat proses akumulasi bakteri dalam mulut seseorang. Dengan melakukan sarapan, itu artinya telah terjadi rangsangan alami terhadap "_Salivary Glands_" (kelenjar air liur) dimana akhirnya mampu menggosok lidah dari bakteri penyebab bau mulut yang tidak terjangkau oleh sikat gigi maupun yang tidak hilang oleh MouthWash.

Selain bermanfaat untuk mengatasi bau mulut (nafas bau), sarapan pagi juga dapat memberikan efek positif pada otak dan pikiran seseorang.

Luangkan waktu sejenak untuk mengisi perut dengan menu sehat. Selamat memulai aktivitas dengan penuh motivasi, semangat dan keikhlasan. Aamiin.

Referensi:

TheraBreath, Health.UsNews

No comments:

Post a Comment