Sunday, November 23, 2014

Bahaya Tidur Sambil Tengkurap

Bahaya Tidur Sambil Tengkurap

Tidur adalah saat bagi kita untuk mengistirahatkan tubuh dari segala aktivitas sekaligus untuk mengumpukan kembali energi supaya bisa beraktivitas kembali setelahnya. Namun siapa sangka tidur bukannya memberikan tenaga dan kesehatan malah dapat membahayakan kesehatan tubuh.

Abu Dzar menuturkan, Nabi SAW pernah lewat melintasi aku, di kala aku sedang berbaring tengkurap. Maka Nabi SAW membangunkanku dengan kakinya sambil bersabda, “Wahai Junaidab (panggilan Abu Dzar), sesungguhnya berbaring seperti ini (tengkurap) adalah cara berbaringnya penghuni Neraka,” (HR Ibnu Majah dan dinilai shohih oleh Al-Bani)

Penilitian membuktikan bahwa tidur dengan posisi tengkurap menyebabkan kesulitan pencernaan dan penyumbatan pernafasan. Cobain deh agan tengkurap 1 jam. Sesek deh terus tulang rusuk juga bakalan ketekangan.pokonya jangan sekali sekali tidur tengkurap.Bahkan dalam hadits lain dijelaskan, bahwa tidur/berbaring tengkurap adalah sifat dari tidurnya Iblis, karena menghindari bertatapan langsung dengan Allah SWT yang telah melaknat dan mengutuknya.

Nah terbukti kan bahwa tidur dengan posisi tengkurap ternyata berbahaya untuk kesehatan. Yuk kita praktekkan tidur berdasarkan tuntunan Rasulullah SAW, agar bukan hanya manfaat kesehatan raga yang kita  peroleh tapi juga pahala karena mengikuti tuntunan Rasul SAW.

2 comments: