Saturday, November 15, 2014

8 Cara Mudah Agar Terhindar Flu di Musim Hujan

8 Cara Mudah Agar Terhindar Flu di Musim Hujan

Musim penghujan datang dan itu berarti bahwa ancaman flu serta penyakit lainnya pun datang. Virus penyakit sendiri dapat berkembang biak di musim ini sebab udara menjadi lembab dan kondisi ini merupakan favorit dari berkembangnya virus.

Tindakan pencegahan tentu saja perlu untuk Anda lakukan demi menangkal datangnya flu. Hal ini disebabkan karena ketika flu menghinggapi tubuh, maka Anda tidak bisa beraktivitas dengan baik. Dilansir dari boldsky.com, inilah rahasia sehat untuk menangkal datangnya flu.

Hindari mengonsumsi minuman beralkohol

Perilaku begadang dengan mengonsumsi minuman beralkohol hanya akan menempatkan Anda pada risiko yang lebih besar untuk terkena flu. Sebab kebiasaan ini hanya akan menurunkan sistem kekebalan tubuh sehingga virus dan bakteri mampu memasuki tubuh dengan mudah.

Banyak minum teh dengan lemon dan madu

Teh herbal dengan lemon dan madu adalah minuman yang paling efektif untuk melawan flu. Sebab minuman ini mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda serta mampu menghangatkan badan.

Konsumsi banyak protein

Makanan dengan tinggi protein bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu perbanyak konsumsi protein dengan rendah lemak di dalamnya.

Maksimalkan penggunaan hand sanitizer

Cara menularkan flu yang paling umum adalah berbagi kuman dengan orang lain. Ketika Anda menyentuh ponsel, kenop pintu, keyboard, kuman langsung menempel di tangan Anda, apalagi setelah disentuh oleh orang lain yang sedang sakit. Menjaga kebersihan juga merupakan salah satu cara paling mudah untuk mencegah masuknya virus dalam tubuh. Sehingga jangan ragu untuk menggunakan hand sanitizer demi membunuh bakteri dan virus penyebab penyakit.

Tingkatkan konsumsi mineral

Mineral juga merupakan nutrisi yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghangatkan tubuh Anda. Salah satunya adalah seng. Sehingga perbanyak konsumsi makanan yang mengandung seng seperti daging, sayuran hijau, dan biji-bijian.

Minum jus

Selain minum teh, minum jus juga merupakan cara yang aman untuk mencegah flu. Jus membantu untuk membuang racun dari sistem kelenjar getah bening Anda sehingga tubuh menjadi lebih sehat. Kandungan vitamin C di dalamnya yang berasal dari buah juga ampuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Berolahraga

Berkeringat adalah cara yang baik untuk mencegah tubuh Anda dari tertularnya virus flu saat musim hujan. Oleh karena itu jangan malas untuk berolahraga meski di musim hujan.

Tidur cukup

Tidur atau istirahat yang cukup merupakan rahasia penting agar tubuh Anda selalu sehat. Pastikan bahwa Anda memiliki waktu 8 jam per hari untuk tidur.

Intinya, menjaga kesehatan tubuh dengan cara menjalankan pola hidup sehat merupakan cara yang paling efektif bagi Anda agar terhindar dari berbagai macam penyakit tidak hanya flu. Sehingga mari jalankan pola hidup sehat mulai dari sekarang!

No comments:

Post a Comment