Saturday, February 1, 2014

Maksimalkan Kekuatan Visi

Agama mengajarkan "mulailah dengan niat". Rasulullah Muhammad SAW mengingatkan kita "Segala alaman itu bergantung niatnya, dan setiap orang akan mendapat sesuai niatnya".

Niat banyak sekali maknanya. Kita bisa menyebutnya dengan istilah:
  •     Visi
  •     Big Picture (gambaran besar)
  •     Dream (impian)
  •     Goal (cita-cita atau tujuan)
  •     Strategic Plan (perencanaan strategis)
  •     Doa

Apapun istilahnya, dari zaman dulu hingga sekarang orang-orang besar telah menyatakan sudah membuktikan pentingnya sebuah visi, impian, tujuan, dan cita-cita.

"Jalan terdekat untuk meraih kemuliaan adalah dengan berusaha keras menjadi apa yang anda inginkan dan sesuai dengan apa yang anda pikirkan" (Socrates).

"Bahaya terbesar bagi kita bukan karena mimpi kita yang terlalu tinggi dan kita tidak mampu meraihnya, tetapi karena impian kita terlalu sederhana dan mudah mewujudkannya" (Michelangelo)

"Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia" (Nidji)

Singkatnya, cita-cita adalah "mesin pembangkit energi" yang menggerakkan kita untuk terus maju dan menerabas segala macam rintangan. Kecanggihan-kecanggihan teknologi, penemuan-penemuan ilmiah terbaru, tercipta berkat impian orang-orang besar.

Oleh karenanya, jangan pernah mengecilkan kekuatan impian. Albert Einstein pernah mengatakan "imajinasi itu lebih dari ilmu pengetahuan". Kita semua tahu dengan imajinasinya itu Albert Einstein menciptakan teori relativitas yang terkenal itu.

Mari berani bermimpi. Mari maksimalkan kekuatan visi untuk percepatan menuju kesuksesan hidup kita.

No comments:

Post a Comment