Sunday, January 12, 2014

Download E-Book Tutorial Wordpress dan Joomla!

CMS gratis
Untuk para blogger pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya CMS atau Content Management System. Sebab hampir semua blogger membuat website pribadinya ini dengan memanfaatkan CMS. Alasannya, karena selain memberikan kemudahan dalam membuat website secara cepat tanpa harus mahir dulu bahasa pemrograman internet seperti HTML, CMS, PHP, dan sejenisnya yang bisa diperoleh dengan cuma-cuma alias gratis. Walaupun ada beberapa yang berbayar juga.


Beberapa CMS yang sudah familiar diantaranya Wordpress, Mamboo, Joomla! dan Drupal. Nama-nama tersebut berhasil merangkul jutaan web master di seluruh dunia untuk mengembangkan website dengan CMS buatan mereka. Tidak sedikit pula pengguna fanatik yang akhirnya sukses besar melalui perantara mereka.

Bagaimana dengan anda sendiri? CMS mana yang paling akrab dengan anda? Bila saat ini anda sedang mencoba-coba atau mencari CMS yang paling cocok, anda bisa mencoba Joomla! atau Wordpress. Keduanya bisa diunduh secara gratis dan cukup tangguh sebagai CMS gratis.

Bahasan tentang plugin Wordpress dan plugin Joomla! yang umum digunakan, berita-berita terbaru dan tutorial Joomla! dan Wordpress bisa anda lihat di http://mcdin.net. Anda juga bisa men-download berbagai e-book gratis seputar CMS di blog ini.

No comments:

Post a Comment